Monday, March 30, 2009

iPhone 3G bundling dengan operator terbesar di Indonesia ??????????

Berawal dari keinginan penulis untuk memiliki iPhone 3G yang di bundling oleh operator terbesar di Indonesia yang `penguasaan pasarnya lebih dari 55%` (sumber: dari situsnya loh). Tapi berhubung masih bingung antara BB sama iPhone 3G, akhirnya mencoba untuk mencari kekurangan & kelebihan kedua gadget tersebut. Teman-teman sih memberikan saran untuk membeli BB, tetapi penulis masih berkeinginan besar untu memiliki iPhone 3G yang telah resmi masuk ke Indonesia tersebut. Akhirnya penulis langsung meluncur ke situsyang melahirkan iPhone 3G dan penulis mendapatkan informasi seperti ini


Setelah dilihat, ternyata jaringan 3G(UMTS/HSDPA) iPhone hanya berjalan di frekuensi 850, 1900, 2100MHZ kemudian untuk jaringan gsm/edge berada di frekuensi 850, 900, 1800, 1900.
Kemudian penulis mencoba mencari informasi tentang frekuensi yang digunakan oleh operator yang menjajakan iPhone tersebut. Akhirnya didapatkan informasi seperti ini:


Dari informasi yang didapat, berarti iPhone 3G tidak bisa digunakan untuk akses layanan 3G pada operator yang mendistribusikan iPhone secara resmi tersebut (CMIIW).
Tapi bisa saja penulis melakukan kesalahan. Bagi yang memiliki informasi lebih mengenai hal ini mohon koreksinya!!!

*Penulis tidak bermaksud merusak reputasi siapapun yang bersangkutan dalam penulisan blog ini, tapi penulis hanya ingin berbagi informasi yang didapatkannya*

No comments: